Senin, Maret 02, 2015

Penggunaan Another, Other, The Other, Dan The Others Dan Contoh Kalimat

Membedakan Another, Other, The Other, dan The Others

Penggunaan Another, Other, The Other, Dan The Others Dan Contoh Kalimat nya seringkali dianggap sepele oleh English learner. Namun jika kita perhatikan bagaimana native speaker berbicara, bahkan di situasi informalpun mereka tetap menggunakan grammar yang benar meskipun tidak sepenuhnya digunakan. Oleh karena itu, sebagai pembelajar sebaiknya kita pelajari dulu bagaimana penggunaan another, other, the other, dan the others yang benar agar bahasa inggris kita lebih baik. Berikut penjelasannya!


Another bermakna bahwa satu dari sejumlah benda yang serupa. Another merupakan kombinasi dari an + other yang ditulis dalam satu kata.

Contoh:
Bob bought apples in the market. He ate one. He was still hungry so he ate another one.

The Other bermakna satu-satunya yang terakhir dari sekelompok benda tertentu. satu terakhir yang tersisa dari sejumlah benda tertentu yang sejenis atau sama.

Contoh:
There are to breads on the table. Sisca is going to eat one and Daniel is going to eat the other bread.

Another dan The Other dapat digunakan sebagai adjectives atau kata sifat sebelum noun atau kata benda contohnya apple atau sebelum kata one yang menunjukan bendanya yang berjumlah satu.
Another dan The other dapat juga digunakan sebagai pronoun tanpa menambahkan kata lainnya sebelum atau sesudah kata tersebut diucapkan.

Contoh;
Yosi ate one apple. Then he ate  another apple.
                                                    another one.
                                                    another.
Google Image-Penggunaan Another, Other, The Other, Dan The Others, Dan Contoh Kalimat

Yosi ate one apple. Sisca ate the other apple.
                                               the other one.
                                               the other.
Soal latihan:
I have three oranges on the table. One is for me, one for Anna and ....... for Lambert.
Dad bought  apples. He gave me one, Sussi one, Andi.....One, and the rest he put in the refrigerator.
Bayu had two bestfriends. The name is Yosi, Ujang and .... is Luki.

Bentuk Plural (Jamak) dari Other (Others) dan The Other  (The Others)

OTHERS
Others yang tidak menggunakan The memiliki makna beberapa dari sekelompok benda atau item yang sama. Beberapa dalam hal ini adalah beberapa benda tambahan untuk item yang telah disebutkan sebelumnya.
Kata sifat other yang tidak menggunakan s dapat digunakan ketika menyebutkan kata benda contoh: apples atau dengan kata ones.

Contoh:
There are other bananas in the basket.
There are other ones in the kitchen
There are others on the table.

Pada kalimat pertama kata other adalah sebagai kata adjective atau kata sifat yang mendeskripsikan bananas yang merupakan kata benda atau noun. Kata other menjelaskan bahwa ada bananas/pisang yang lain di dalam keranjang.
Pada kalimat berikutnya kata other sebagai kata sifat atau adjective mendeskripsikan kata ones yang merupakan kata ganti dari item yang telah disebutkan sebelumnya.
Pada kalimat terakhir others merupakan pronoun atau kata ganti dari object yang telah disebutkan dan merupakan deskripsi dari item yang telah disebutkan diatas meja.

THE OTHERS
The others memiliki makna beberapa benda atau item terakhir dari sekelompok item tertentu yang sama.
The other tanpa (s) dapat digunakan sebagai kata sifat atau adjective yang diletakkan sebelum kata benda atau item yang disebutkan atau beberapa item yang sama yang dapat disebutkan dengan kata ones
The others dapat juga digunakan sebagai pronoun atau kata ganti yang menggantikan beberapa item yang dimaksud tanpa menyebutkan item tersebut.

Contoh:
Edo is going to take the other jackfruits.
Edo is going to take the other ones.
Edo is going to take the others.

Contoh soal:
A: What do you do when you’re feeling bored?
B: I go someplace where I can be around.........people. Even if they are strangers, I feel better when there are.........around me. How about you?
A: That doesn’t work for me. For example, if I’m feeling lonely and bored and I go to a movie by myself, I look at all.....people who are there with their friends and family, and I start to feel even worse. So I try to get..... things to do to keep myself busy. If I’m busy, I don’t feel lonely.

Semoga penjelasan di atas mudah dipahami dan segera dapat dipraktikan ketika berbicara dalam bahasa inggris. Selamat mencoba!!!

0 komentar:

Posting Komentar